Cremonti ™
Follow me @erizhmwn

Senin, 14 September 2009

Customize Blogger Template

Ketika anda telah mendaftar di blogger.com, tentu anda akan berusaha untuk membuat template blog anda semenarik mungkin. Sayangnya, blogger.com hanya menyediakan beberapa pre-desain template yang sederhana. Namun blogger.com menawarkan berbagai cara untuk mengkustomasi template blog anda agar sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Langkah-langkah kustomasi template blogger.com:
  • Login ke account blogger anda. Pada halaman dashboard, klik menu Tata Letak. Pada menu ini, terdapat sub-menu Elemen Halaman, Font dan Warna dan Pilih Template Baru.
  • Pada sub-menu Page Element memungkinkan anda untuk mengedit template blog menggunakan drag and drop tools yang memudahkan anda untuk mengubah tampilan blog dengan menggerakkan header, post, gadget dan hampir setiap aspek dari penampilan blog anda secara virtual. Di sub-menu ini pula anda dapat menambah elemen halaman seperti gambar, logo, iklan, skrip berbasis java dan html, add-ons dan lain sebagainya.
  • Untuk pengeditan lanjutan, anda dapat meggunakan pengetahuan html anda dan mengaplikasikannya pada sub-menu Edit HTML. Advance user dapat meggunakan kode html untuk mengedit template secara langsung atau meng-upload file template buatan mereka sendiri. Alternatif lain yaitu dengan menggunakan template free-shared yang beredar di berbagai web penyedia template blogger atau anda dapat googling dengan menggunakan keyword "free premium blogger template".
  • Pertimbangkan dalam memilih add-ons yang cocok untuk template anda. Ada banyak layanan dari situs pihak ketiga yang menyediakan add-ons seperti hit counter, tracker dan lain sebagainya.
  • Buatlah widget untuk blog Anda. Blogger.com juga memungkinkan anda untuk membuat original widgets untuk ditambahkan ke homepage blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Anchor text pada URL komentar dengan indikasi spamming / meningkatkan SERP semata tidak akan saya approve. Jangan buang-buang waktu kalian karena blog ini menggunakan sistem NoFollow. Terimakasih.

About B-SPOT

Jakarta, D.K.I Jakarta, Indonesia
Blogger Tutorial, Tips, Trick, SEO & Add-ons

Site Info

online counter free counters

B-Spot Copyright © 2009 Community is Designed by Bie