Cremonti ™
Follow me @erizhmwn

Minggu, 13 September 2009

Menjadi Blogger yang Baik


Untuk memulai sebuah aktifitas blogging, hendaknya kita, para blogger, memahami tata cara & etika dalam dunia blogging. Hal ini Insya Allah akan berdampak pada kelancaran blog kita, baik itu dari segi traffic maupun relationship sesama blogger. Berikut ini berbagai informasi yang dapat saya kumpulkan mengenai tata cara & etika dalam memulai aktifitas blogging.

Memulai Blogging

"The first 7 days of blogging" yang ditulis oleh Neil Patel dapat dijadikan acuan dalam memulai aktifitas blogging.
  • Hari ke-1. Jangan me-launching blog anda hingga blog tersebut benar-benar telah di setup sebaik mungkin
  • Hari ke-2. Tentukan topik utama blog dan tetap fokus terhadap topik tersebut
  • Hari ke-3. Konsisten
  • Hari ke-4. Tetap berinteraksi dengan pengunjung. Jika seseorang berkomentar atau memberikan saran, berikan respon yang baik
  • Hari ke-5. To the point. Buatlah post yang ringkas namun jelas. Jika anda menulis sebuah artikel terlalu panjang dan bertele-tele akan membuat pengunjung malas membacanya.
  • Hari ke-6. Berikanlah sesuatu yang unik pada blog anda, baik dari segi konten maupun desain. Hindari copy-paste artikel dari blog lain karena keunikan blog akan sangat berpengaruh pada pengunjung agar mereka kembali berkunjung
  • Hari ke-7. Sabar. Membuat blog anda menjadi populer tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Teruslah memposting hal-hal yang bersifat informatif dan berguna bagi khalayak banyak.
Apapun jenis blog yang telah anda mulai, baik blog pribadi, blog perusahaan ataupun blog untuk mencari penghasilan tambahan, jangan lupa agar tetap berkomunikasi dengan pembaca dan sesama blogger lainnya. Do it with fun!

* CMIIW!

0 komentar:

Posting Komentar

Anchor text pada URL komentar dengan indikasi spamming / meningkatkan SERP semata tidak akan saya approve. Jangan buang-buang waktu kalian karena blog ini menggunakan sistem NoFollow. Terimakasih.

About B-SPOT

Jakarta, D.K.I Jakarta, Indonesia
Blogger Tutorial, Tips, Trick, SEO & Add-ons

Site Info

online counter free counters

B-Spot Copyright © 2009 Community is Designed by Bie